pengertian komputer

komputer adalah mesin penghitung elektronik yang cepat dan dapat menerima informasi input digital, kemudian memprosesnya sesuai dengan program yang tersimpan di memorinya, dan menghasilkan output berupa informasi.

Cara sharing folder di Windows XP

Posted by adjis.kolep On 05.07 0 komentar

Untuk memudahkan kita dalam transfer file dari satu komputer ke komputer yang lain dalam satu jaringan bisa kita lakukan dengan cara sharing file atau folder. Terus bagaimana cara sharing file atau folder di jaringan ? Ok, kali ini kami akan tulisakan cara menshare file dari satu komputer ke komputer yang lain dalam satu jaringan. 

Tutorial ini kami khususkan Windows XP karena di windows 7 lagin lagi caranya

  • Buka Windows Explorer -> Klik kanak pada folder yang akan di share --> sharing and security


  • Ceklist Sharing this folder on the network ( Untuk name tidak diisni juga gak apa-apa)
 
  • Ceklist Allow nerwork users changes my files ( ini dilakukan jika kita menghendaki file yang di share dapat dirubah / di hapus  oleh user ketika mengakses file yang kita share)
  • Klik applay --> ok. 
 
Sampai Disini cara sharing file di jaringan sudah selesai. sekarang tinggal bagaimana cara membuka file yang telah di share.
Cara Membuka File / Folder yang telah di share 
Untuk membuka file yang telah di share terlebih dahulu kita harus mengetahui alamat IP dari komputer yang menshare file.

Untuk mengetahui alamat IP suatu komputer lihat disni
Setelah kita tahu alamat IP Komputer yang menshare file, langkah selanjutnya adalah :
Buka Windows explorer --> pada address bar ketikkan alamat IP komputer yang menshare file, misalkan disini saya menggunakan IP 192.168.1.3 maka kita ketikkan seperti ini \\192.168.1.3 terus enter, maka akan terbuka jendela windows explorer yang berisi file yang kita share tadi. 
Ok, Semoga tutorial ini bisa memberi manfaat bagi anda semua.

Categories:

0 Responses "Cara sharing folder di Windows XP"

Posting Komentar