pengertian komputer

komputer adalah mesin penghitung elektronik yang cepat dan dapat menerima informasi input digital, kemudian memprosesnya sesuai dengan program yang tersimpan di memorinya, dan menghasilkan output berupa informasi.

Wajah anda banyak jerawat atau bisa dibilang bopeng? Jangan khawatir karena semua itu bisa dihilangkan dengan teknik photoshop ini. Selamat mengikuti...

Teknik ini merupakan teknik yang paling dasar untuk memanipulasi wajah atau kontur kulit yang tidak diinginkan. Teknik-teknik yang lebih advance dan rumit akan dibahas pada postingan lain... :D
langkah pertama buka dulu foto anda atau foto lain yang memiliki kontur wajah yang sesuai kriteria diatas. Kira-kira seperti ini contoh wajah yang saya gunakan (di zoom biar lebih kelihatan)

bersihkan wajah

Nah, sekarang anda zoom wajah yang anda buka tersebut kemudian cari daerah mana yang akan di bersihkan. Setelah itu anda buka patch tool (j). Patch tool memiliki 2 macam penggunaan yaitu source dan destination (lihat pada bagian bawah menu). Pada mode source, area yang di seleksi akan digantikan dengan area tujuan. Sedangkan pada mode destination, area yang diseleksi akan di timpa ke area tujuan. Jadi 2 mode ini berlawanan kerjanya. Jika anda menggunakan mode source (default) maka anda seleksi area yang akan di bersihkan (area noda) kemudian anda drag area seleksi tersebut ke bagian kulit yang bersih, maka otomatis area noda tadi akan di timpa dengan area yang bersih. Lakukan berulang kali pada noda yang lain hingga didapat hasil gambar yang bersih, seperti ini contohnya:

bersihkan wajah

Hal yang perlu diketahui bahwa usahakan untuk melakukan proses ini pada kulit yang memiliki corak warna serupa. Kalau tidak maka hasil timpanya akan kelihatan dan membuat foto menjadi kurang bagus.

Selain wajah, teknik ini juga bisa digunakan untuk hal-hal lain, seperti menghilangkan luka, menghilangkan tahi lalat, dsb. Selamat mencoba.

Categories:

0 Responses "Trik membersihkan wajah dengan photoshop"

Posting Komentar